15 Okt 2013

do more

seperti biasa, kalo kita lagi enak enak main game di laptop atau main ps trus bokap or nyokap nyuruh belajar, kita ngerasa ke ganggu kan. tapi gw pikir ini ada bagusnya juga. TAPI, nyokap kita suka salah persepsi. dia bilang, "ngapain main game terus, ga ada untungnya" . padahal kan ilmu itu bisa dari mana aja kan. dari game juga ada untungnya salah satunya kita bisa belajar bahasa. baik bahasa inggris maupun bahasa indonesia (kalo gamenya pake bahasa indonesia). ada lagi untungnya dari main game, yaitu bisa ngelatih otak kita. kalo kita sering main game otak kita, terutama otak kanan, kenapa? karena kita ketahui salah satu fungsi otak kanan adalah kreativitas. ketika kita lagi main game hal tersebut dapat meningkatkan kinerja otak kita. kita lihat gambar di bawah ini.
kita analisis satu per satu fungsi otak tersebut.
OTAK KIRI

1. analisis = otak kiri kita dapat menganalisis suatu objek. sebenarnya dalam kehidupan ini banyak hal yang dapat kita analisis. gw juga suka banget nganalisis, kalo gw nganalisis pasti aja sampe debat. haha
2. logika = gw kalo nganalisis suatu objek pasti aja pake logika, pokonya hal tersebut itu harus masuk akal.
3. bahasa = bahasa yang kita gunain waktu kita ngomong itu dipikirkan pake otak kiri. jadi, kalo lo ngomongnya balelol atau ga jelas itu berarti otak kiri lo keganggu atau ada masalah. sebaiknya lo ke bengkel gih, benerin otak lo dulu, kali aja ada yang konslet.. haha
..............................dan lain-lain................................

OTAK KANAN

1. berpikir = otak kita kalo berpikir itu ngegunain otak kanan. 
2. intuisi = lo paham sama sesuatu tapi tanpa di pikir lagi.
3. kreativitas = ini hal menarik yang bikin gw semangat. kenapa? karna kita bisa liat sekarang, orang-orang yang mau sukses mereka harus kreatif. kalo kita kreatif, kita gampang buat nemuin peluang. jadi lo gampang buat jadi seorang wirausaha. apalagi wirausahawan muda. rame loh kalo lo berwirausaha, lo punya banyak kenalan baru, kan lebih banyak temen tuh. oh iya, kaya gw, gw punya kenalan banyak bokapnya temen gw punya kolam renang, jadi kalo gw ke sana di diskon deh. itu enaknya punya banyak kenalan. tapi lo juga jangan memanfaatkan situasi!
..............................dan lain-lain................................

menurut lo lebih penting otak kanan atau otak kiri?
menurut gw sih otak kanan, kenapa? karena orang yang cenderung memiliki kelebihan di otak kanannya akan lebih smart dalam dunia usaha. soalnya kalo lo pengen jadi seorang enterpreneur lo harus kreatif, cara berfikir lo harus bagus, dan lo harus berani buat ngambil resiko.
lakuin kaya yang dikatakan oleh perusaan rokok ternama yang menyebutkan bahwa "talk less, do more" (kurangin omongan lo, dan lakukan) maksudnya gini, jadi lo itu jangan sampe jadi orang yang pinter buat merencanakan tapi lo ga pernah ngelakuin rencana itu.

RAIHAN MH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar